RF REMASTERED ×

Patch Notes 8 Juni 2022

05.06.2022

Halo Patriot RF!!

Berikut ini adalah beberapa perubahan dan penyesuaian untuk meningkatkan kemudahan dan keseruan saat bermain RF Online Remastered. Berikut beberapa perubahannya.


Penambahan Fungsi Lock Item di Inventory

Pada perubahan kali ini akan ada penambahan fungsi untuk Lock Item di Inventory karakter, item yang sedang di-lock / terkunci tidak dapat ditransaksikan, di-upgrade, dijual, dan dibuang sebelum Patriot RF membuka / unlock item yang terkunci tersebut. Berikut ini adalah cara untuk mengunci / lock item dan membuka kunci / unlock item kamu :
- Pilih item yang akan mau kamu lock, setelah itu tekan Shift + Klik kanan mouse pada item yang akan dikunci / lock.
- Setelah itu akan muncul jendela konfirmasi untuk mengunci item tersebut.


- Setelah item tersebut berhasil terkunci maka akan muncul icon gembok pada item yang terkunci tersebut.


- Item yang berstatus terkunci / lock tidak dapat ditransaksikan ke pemain lain, dijual ke NPC, dibuang, dikombinasikan, dan di-upgrade.
- Patriot RF dapat membuka kembali item yang berstatus terkunci / lock tersebut setelah melewati batas waktu selama 1 jam.
- Jika Patriot RF mencoba membuka item yang terkunci tersebut sebelum melewati batas waktu 1 jam maka akan muncul informasi seperti contoh di bawah ini :


- Jika Patriot RF telah melewati batas waktu selama 1 jam setelah item terkunci dan ingin membukanya kembali, Patriot RF dapat membukanya kembali dengan cara Shift + Klik kanan mouse pada item yang terkunci, setelah itu akan muncul informasi seperti contoh di bawah :

Berikut ini adalah hal yang tidak dapat dilakukan pada item yang berstatus terkunci / lock :
1. Transaksi ke pemain lain (Trade 1:1)
2. Menjual item tersebut ke lelang
3. Dijual ke NPC
4. Menyimpan item ke Bank
5. Membuang item
6. Upgrade item
7. Kombinasi item
8. Menggunakannya seperti item berupa Force / Animus


Catatan* :
- item yang telah terkunci akan dapat dibuka kembali 1 jam setelah item tersebut telah dikunci / lock.
- Untuk item yang berstatus Rental / Sewa jika periode waktu sewa sudah habis namun item berstatus terkunci, maka item tersebut akan tetap hilang secara otomatis mengikuti periode waktu sewa.
- Item yang berupa Consumable seperti Potion, Teleport Portal, Kunci Gatekeeper, Box Item, dan sejenisnya tidak akan dapat digunakan ketika item tersebut dalam status terkunci. Untuk dapat digunakan kembali pemain harus membuka kunci terlebih dahulu.


Penyesuaian UI Macro Potion

Patriot RF kini bisa set Macro Potion dalam bentuk persentase untuk mempermudah Patriot RF dalam mengatur penggunaan potion secara otomatis, berikut contohnya :


Penyesuaian Amunisi MAU Unit

Di perubahan kali ini terdapat penyesuaian amunisi untuk MAU Unit (Goliath, Catapult), Patriot RF kini dapat memilih 6 jenis amunisi untuk MAU Goliath dan Catapult:
- Berikut contoh gambar 3 jenis amunisi MAU dengan damage yang berbeda untuk tipe Single Target / 1 Target untuk MAU Goliath dan Catapult.

- Berikut contoh gambar 3 jenis amunisi MAU dengan damage yang berbeda untuk tipe Target Area / AOE untuk MAU Goliat dan Catapult.


Penyesuaian Warna Target UI

Di perubahan kali ini terdapat penyesuaian untuk warna pada Target UI Monster berdasarkan level karakter dengan level monster, berikut ini adalah perbedaan warna yang sudah disesuaikan :

Contoh Perubahan Warna pada UI Monster Untuk Level Monster 11 Atau di Atasnya

Perbedaan Warna Sebelumnya Pada UI Target
Perbedaan Lv
Warna
Di atas 11
Gray
Di atas 7 ~ 10
Red
Di atas 3 ~ 6
Orange
Di bawah 3 ~ Di atas 3
White
Di bawah 6 ~ 4
Charteuse
Di bawah 7 ~ 10
Green
Di bawah 11
Gray
Perbedaan Warna Setelah Perubahan Pada UI Target
Perbedaan Lv
Warna
Di atas 11
Purple
Di atas 2 ~ 10
Red
Dari 0 ~ 1
White
Di bawah 1
Charteuse
Di bawah 2 ~ 3
Green
Di bawah 4
Gray



Penyesuaian Skill

Pada perubahan kali ini terdapat beberapa penyesuaian untuk Skill Job Dasar & Force Skill, dimana Skill Expert dan Elite yang sebelumnya dapat terbuka secara otomatis apabila Patriot RF meningkatkan Level Skill Basic dan Expert sesuai persyaratan, kini Patriot RF sudah dapat langsung membukanya ketika sudah merubah job pertama dan job kedua tanpa perlu menaikan Level Skill Basic & Expert.

Before
After
Skill Basic Lv 30 = Unlock Expert Skill
First Advance Job = Unlock Expert Skill
Skill Basic Lv 50 & Expert Lv 50 = Unlock Elite Skill
Second Advance Job = Unlock Elite Skill

Catatan* :
- Patriot RF dapat merubah Job lanjutan pertama di Level 30 dan Job lanjutan kedua di Level 40.
- Untuk Job Spesialist dapat membuka Skill Expert ketika sudah merubah job lanjutan ke-2.


Penambahan Warna Frame Berdasarkan Grade Item

Di perubahan kali ini juga terdapat penambahan warna frame pada setiap item di RF Online Remastered. Warna dari setiap Frame Item akan dibedakan sesuai Grade dari item itu sendiri.

Contoh perbedaan warna frame item dari sebelum dan sesudah perubahan

Berikut rincian warna frame di perubahan kali ini :
Grade
Warna
Normal
Putih
Tipe A
Violet
Tipe B
Kuning
Tipe C
Orange
Tipe D
Biru
Tipe Leon
Hijau
Booster / Cape
Purple
Item Set
Hijau



Penyesuaian UI Reservasi Ore

Dikarenakan UI Reservasi Ore cukup mengganggu terutama jika kamu memiliki notifikasi quest baru dan notifikasi karakter ketika mati yang terhalang oleh UI Reservasi Ore. Di perubahan kali ini UI Reservasi Ore disesuaikan agar menjadi lebih nyaman dan tidak mengganggu notifikasi yang muncul di pojok kanan bawah, berikut contohnya :

Contoh perbedaan UI status resevarsi ore sebelum dan sesudah perubahan


Penyesuaian Chaos Potion

Di perubahan kali ini Item Chaos Potion akan disesuaikan fungsinya, Patriot RF yang menggunakan Chaos Potion kali ini dapat terkena PK / terkena hit oleh pemain dari Bangsa sendiri (Netral) tanpa perlu pemain dari Bangsa sendiri menggunakan Chaos Potion.


Perubahan Titik Warna Lokasi Karakter Pada Scanning Radar

Terdapat perubahan untuk Titik Warna Bangsa pada Map saat Patriot RF melakukan Scanning Radar menjadi 4 warna yang berbeda dan Icon khusus untuk Race Leader untuk setiap Bangsa, berikut Contohnya :
Contoh Hasil Scanning Radar di Perubahan kali ini

Titik Hijau = Lokasi karakter dari sesama Bangsa
Titik Ungu = Lokasi karakter dari Bangsa Bellato
Titik Abu-abu = Lokasi karakter dari Bangsa Accretia
Titik Biru = Lokasi karakter dari Bangsa Cora
Icon Mahkota = Lokasi karakter Archon


Penambahan Animasi HP Bar

Untuk perubahan kali ini terdapat penambahan animasi pada HP Bar, dimana kamu dapat melihat jumlah HP Bar yang berkurang secara Real Time.


Penambahan Fitur Queue Item Yang Diterima Apabila Tas Penuh

Di perubahan kali ini terdapat penambahan Fungsi Queue (Antri) pada item yang kamu terima apabila tas Patriot RF penuh, hal ini dapat membantu Patriot RF dapat mengambil item yang belum diterima dikarenakan tas penuh tanpa perlu Log Out dari game, berikut rinciannya :

- Akan muncul jendela notifikasi apabila kamu menerima item dalam status Queue (Antri) di pojok kanan bawah.

- Setelah Patriot RF memilih "Ya" akan muncul jendela Item yang berstatus antri untuk diterima oleh Patriot RF, Patriot RF dapat mengambil keseluruhan item di jendela Item antri tersebut.

Catatan :
1. Patriot RF tidak dapat mengambil Item yang dalam status antri secara satu - persatu dan tidak dapat memilih item mana yang diambil terlebih dahulu.
2. Jika Patriot RF masih tidak dapat menerima keseluruhan item yang berada dalam status antri dikarenakan tas penuh kembali, maka seluruh item yang tersisa akan tetap berada pada status Queue (antri), namun Patriot RF perlu Log out / Relogin untuk dapat memunculkan kembali notifikasi.
3. Kami menyarankan untuk segera mengambil item yang dalam status Antri tersebut agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
4. Item hasil kombinasi dan Item hadiah Quest akan masuk ke antrian item yang diterima jika Inventory / Tas kamu penuh.



Penyesuaian Angka Serangan

Pada perubahan kali ini, jika sebelumnya angka serangan maksimal yang bisa ditampilkan hanya sebesar 65.000 (angka serangan di atas 65.000 tidak ditampilkan), maka sekarang angka tersebut sudah diperbaiki dan akan muncul sesuai dengan angka yang sebenarnya. Contoh perubahan angka serangan diperubahan kali ini :



Permasalahan Yang Muncul Pada Patch Notes 8 Juni 2022

- Saat ini kami menemukan masalah pada fitur Lock item yaitu tidak adanya icon lock/gembok pada saat Patriot RF berhasil mengunci item, namun item tersebut tetap terkunci sesuai fungsinya.
- Dikarenakan adanya error fitur Queue item, untuk sementara fitur tersebut dihilangkan.
- Fungsi radar tidak bisa berfungsi untuk sementara yang menyebabkan Patriot RF tidak dapat melihat lokasi Pit Boss, lokasi karakter dari Bangsa sendiri, dan lokasi karakter dari Bangsa lain saat menggunakan Scanning Radar.
- Fitur NPC Buff Premium yang tidak dapat dibeli oleh seluruh karakter yang berstatus Premium.

Bagi Patriot RF yang sudah melakukan Auto Patch melalui game launcher, namun masih menemukan kendala saat login ke dalam game, silahkan download file berikut ini:
Klik Disini (extract file ke dalam folder RF Online Remastered, pastikan Anti Virus di PC kamu dimatikan terlebih dahulu)


Ayo Ajak Teman Kamu Bermain RF Online: Remastered dan Nikmati Petualang Seru di Planet Novus


Terima Kasih
Tim RF Online: Remastered